Hasil UEFA Nations League, Timnas Inggris Kalahkan Swiss


Timnas Inggris menang adu pinalti lawan Timnas Swiss
Timnas Inggris menang adu pinalti lawan Timnas Swiss
Timnas Inggris menang adu pinalti lawan Timnas Swiss

Timnas Inggris menang adu pinalti lawan Timnas Swiss

Timnas Inggris menang adu pinalti lawan Timnas Swiss – UEFA Nations League laga perebutan tempat ketiga di Stadion Dom Afonso Henriques. Minggu 9 Juni 2019, Timnas Inggris secara dramatis mengalahkan Timnas Swiss 6-5 lewat drama adu penalti. Timnas Inggris kian matang saat melakoni adu penalti. Kekuatan mental pemain yang ditempa manajer Gareth Southgate menjadikan mereka tak lagi merasa gemetar saat mengakhiri pertandingan lewat adu penalti. Menariknya, Southgate punya pengalaman gagal saat mengeksekusi penalti di EURO 1996. Saat itu Inggris menghadapi Jerman di laga semifinal. Pertandingan imbang 1-1 dan saat terjadi adu penalti, tendangan Southgate melambung dan Inggris pun tersingkir. Ini untuk kedua kali Inggris melakoni drama adu penalti di turnamen besar di bawah asuhan Southgate. Sebelumnya, The Three Lions melakukan adu penalti dengan Kolombia di babak 16 Besar. Hasilnya, Inggris menang 4-3 setelah bermain imbang 1-1. 

Kini, Timnas Inggris melakoni adu penalti untuk kali kedua di Nations League melawan Swiss. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0. Saat dilakukan perpanjangan waktu, kedua tim juga tak bisa mencetak gol. Kiper Inggris Jordan Pickford tampil sebagai pahlawan. Dirinya tidak hanya menggagalkan eksekusi Josip Drmic saat adu penalti sudah sampai pada tahap sudden death. Di tahap ini, tim langsung dinyatakan menang bila mereka bisa menyelesaikan eksekusi dan tim lawan gagal melakukannya.

Keputusan Southgate menjadikan Pickard penendang kelima juga menjadi kejutan. Tak heran bila kiper Everton ini sempat diragukan, Ternyata, dia mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Begitu pula saat menghadapi Drmic yang menjadi eksekutor pertama di sudden death. Dia sukses mementahkannya. Timnas Inggris pun tampil sebagai pemenang karena eksekutor mereka, Eric Dier bisa menuntaskan tugasnya. Inggris memang tak pernah berprestasi di turnamen besar. Prestasi terbaiknya hanya menjadi juara dunia 1966. Timnas Inggris kalah sukses dengan Jerman, Italia atau Prancis yang pernah juara Eropa dan Piala Dunia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.