Timnas Inggris Semakin Kuat, Menjadi Salah Satu Unggulan di EURO 2020


Timnas Inggris semakin kuat menjadi unggulan di Piala Euro
Timnas Inggris semakin kuat menjadi unggulan di Piala Euro
Timnas Inggris semakin kuat menjadi unggulan di Piala Euro

Timnas Inggris semakin kuat menjadi unggulan di Piala Euro

Timnas Inggris semakin kuat menjadi unggulan di Piala Euro – Inggris menyelesaikan babak kualifikasi Grup A EURO 2020 dengan kemenangan. Di laga terakhir, Senin 18 November 2019 dini hari WIB di Stadion Fadil Vokrri, Pristina. Inggris menang telak 4-0 atas Kosovo. Di laga itu, gelandang Harry Winks mengawali pesta kemenangan juara dunia 1966 ini. Selanjutnya, kapten Harry Kane dan Marcus Rashford memperbesar keunggulan tim. Bintang muda Chelsea Mason Mount melengkapi kemenangan Inggris menjadi 4-0 di injury time. Kemenangan itu mengukuhkan posisi Inggris di puncak klasemen sekaligus menjadi juara grup dengan poin 21. Mereka hanya sekali kalah dan tujuh kali menang dari delapan pertandingan kualifikasi.

Di laga melawan Kosovo, Sterling kembali dimainkan setelah disanksi FA tidak diizinkan tampil saat Inggris menghajar Montenegro 7-0. Kemenangan yang memastikan langkah The Three Lions ke putaran final. Sterling tidak dimainkan sebagai hukuman karena ribut dengan Gomez saat tim nasional menjalani pemusatan latihan. Insiden itu lanjutan dari perseteruan keduanya saat Manchester City menghadapi Liverpool di Anfield di kompetisi Liga Premier Inggris. Sterling yang menjadi andalan Manchester City sempat adu mulut dengan bek Liverpool itu. Laga itu sendiri dimenangkan Liverpool 3-1.

Bahkan Southgate menilai skuat ini jauh lebih baik dan kuat dibandingkan tim yang berlaga di Piala Dunia 2008. Di Piala Dunia Rusia itu, Inggris meraih prestasi lumayan bagus karena mampu menembus semifinal sebelum disingkirkan Kroasia. 

“Meski tak mudah, saya memang memilih mencoret pemain yang berpengalaman. Namun tim ini sudah lebih mapan. Ada kompetisi yang bagus di antara pemain. Kami juga banyak belajar dari laga ini,” jawabnya.

Sukses Inggris di kualifikasi dan keberhasilan mencapai semifinal Piala Dunia menjadikan tim tersebut bakal menjadi salah satu unggulan di EURO 2020. Hanya, tim Southgate dinilai masih memiliki kekurangan terutama di posisi bek tengah


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.