Kualifikasi EURO 2020, Timnas Jerman Kembali Bangkit


Timnas Jerman menang 2-0 atas Belarus kualifikasi EURO 2020
Timnas Jerman menang 2-0 atas Belarus kualifikasi EURO 2020
Timnas Jerman menang 2-0 atas Belarus kualifikasi EURO 2020

Timnas Jerman menang 2-0 atas Belarus kualifikasi EURO 2020

Timnas Jerman menang 2-0 atas Belarus kualifikasi EURO 2020 – Kualifikasi EURO 2020 laga kedua kualifikasi di Grup C di Borisov Arena. Minggu 9 Juni 2019 dini hari WIB, Jerman meraih kemenangan 2-0 atas Belarus. Dengan hasil itu, Jerman meraih poin sempurna pada dua pertandingan pertama. Sebelumnya, Jerman menaklukkan rival bebuyutan, Belanda, 3-2. Kemenangan kian berarti karena Die Nationalelf menjalani dua pertandingan tandang. Mereka juga tidak didamping pelatih Joachim Loew yang menjalani perawatan akibat cedera saat sedang nge-gym. Kemenangan itu menjadikan Jerman mempertahankan posisi di peringkat dua klasemen sementara dengan poin enam. Posisi pertama diduduki Irlandia Utara yang sudah menjalani tiga pertandingan. Kemenangan itu menjadikan Jerman mempertahankan posisi di peringkat dua klasemen sementara dengan poin enam. Posisi pertama diduduki Irlandia Utara yang sudah menjalani tiga pertandingan.

Mereka juga sukses memenangi tiga pertandingan itu sehingga memiliki poin sembilan. Di laga terakhir, Sabtu 8 Juni 2019 dini hari WIB, Irlandia Utara sukses menaklukkan Estonia 2-1. Kiper Manuel Neuer merasa puas dengan pencapaian Jerman. Apalagi, Jerman mampu memenuhi target di dua pertandingan pertama. Meski demikian, kiper Bayern Munich ini mengakui bila Jerman mengalami kesulitan menghadapi tim yang memiliki ranking bawah. Bahkan tim memiliki beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan untuk mencetak gol. Di laga itu kemenangan Jerman dibuka Leroy Sane yang mencetak gol pada menit 12. Selanjutnya di menit 62, Marco Reus memantapkan keunggulan Jerman 2-0.

“Kami sangat puas. Kami memang ingin meraih kemenangan di laga tandang. Dan, kami mampu memenuhi target itu. Pertandingan selalu berat setiap kali menghadapi tim yang memiliki ranking di bawah. Tetapi kami bisa memetik hasil bagus meski kami gagal memanfaatkan beberapa peluang.” kata Neuer.

Asisten pelatih Marcus Sorg mengungkapkan tim tidak menghadapi masalah meski belum didampingi Loew. Menurut dia terpenting tim meraih kemenangan sehingga menjaga persaingan di babak kualifikasi. 

“Yang terpenting dan terutama, kami meraih kemenangan,” kata Sorg yang mengambil alih tugas sebagai pelatih kepala selama Loew menjalani perawatan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.