Portugal mengalahkan Swiss, Cristiano Ronaldo Hat Trick


Timnas Portugal ketergantungan kepada Cristiano Ronaldo
Timnas Portugal ketergantungan kepada Cristiano Ronaldo
Timnas Portugal ketergantungan kepada Cristiano Ronaldo

Timnas Portugal ketergantungan kepada Cristiano Ronaldo

Timnas Portugal ketergantungan kepada Cristiano Ronaldo – Portugal mengalahkan Swiss 3-1 di laga semifinal UEFA Nations League di Estadio Do Drago. Kamis 6 Juni 2019 dini hari WIB. Semua gol yang meloloskan Portugal ke final dihasilkan Ronaldo. Kemenangan dramatis Portugal yang bertanding di hadapan pendukung sendiri. Bagaimana tidak, Ronaldo baru bisa menambah gol yang menentukan kemenangan Portugal justru di menit-menit terakhir. Sukses tersebut juga menunjukkan bila Portugal masih sangat bergantung kepada pemain Juventus itu.  Di pertandingan ke-157 yang dijalaninya, Ronaldo mencetak hat-trick. Kini, dirinya mencetak 88 gol yang menjadikan eks pemain depan Manchester United dan Real Madrid ini sebagai top scorer Portugal. Ronaldo juga menjadi pemain yang paling banyak bermain untuk tim nasional.

Portugal tetap menunjukkan ketergantungan kepada Cristiano Ronaldo. Pertandingan itu sendiri berjalan ketat dan diwarnai keputusan kontroversial dari wasit. Portugal sesungguhnya sudah unggul melalui Ronaldo di menit 25. Gol tercipta melalui spesialisasi Ronaldo yang membobol gawang lawan melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi kiper Yann Sommer. Portugal berpeluang menambah gol saat Bernardo Silva dijatuhkan oleh Fabian Schar di kotak terlarang. Bukannya Portugal mendapat penalti, wasit Felix Brych justru membiarkan insiden itu. Namun tak lama berselang, Swiss yang mendapat hadiah penalti setelah bek kanan Nelson Semedo menjatuhkan gelandang Steven Zuber. Hanya insiden itu sempat memicu kontroversi karena pelanggaran Semedo sesungguhnya tidak terlalu berat sampai harus berbuahkan penalti. 

Wasit pun meninjau insiden itu melalui VAR. Hasilnya, insiden Silva tak perlu ada penalti. Sebaliknya, pelanggaran Semedo berbuahkan penalti yang dituntaskan Ricardo Rodriguez menit 57. Tak urung wasit mendapat cemooh dari penonton. Mereka pun meneriakkan nama Ronaldo. Dalam kedudukan imbang 1-1, pertandingan makin ketat. Apalagi Swiss mampu memberi tekanan kepada tuan rumah. Namun Ronaldo akhirnya yang membawa keberuntungan bagi Selecao das Quinas. Dirinya menjadikan Portugal unggul melalui golnya di menit 88. Gol yang disambut meraih pendukung Portugal yang memadati stadion. Terlebih lagi dua menit kemudian, Ronaldo mencetak gol ketiganya. Skor menjadi 3-1 untuk Portugal. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *