Timnas Spanyol Menang Telak Atas Rumania, Jadi Kado Terakhir Pelatih


Timnas Spanyol menang atas Rumania dengan skor 5-0
Timnas Spanyol menang atas Rumania dengan skor 5-0
Timnas Spanyol menang atas Rumania dengan skor 5-0

Timnas Spanyol menang atas Rumania dengan skor 5-0

Timnas Spanyol menang atas Rumania dengan skor 5-0 – Spanyol mengakhiri babak kualifikasi EURO 2020 dengan mengalahkan Rumania 5-0 di pertandingan Grup F di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa 19 November 2019 dini hari WIB. Ini juga menjadi laga terakhir pelatih Robert Moreno yang akan mengundurkan diri. Spanyol tak pernah kalah selama babak kualifikasi. Mereka juga hanya dua kali bermain imbang sehingga menduduki puncak klasemen Grup F dengan poin 26. Unggul lima poin dari Swedia yang menduduki peringkat dua. Hanya laga itu seperti menjadi perpisahan para pemain dengan Moreno. Usai pertandingan, Moreno menyampaikan dirinya tak lagi bersama tim di putaran final EURO 2020. Menurut informasi, Moreno digantikan Luis Enrique yang siap kembali ke tim nasional. Sebelumnya, dia menjadi asisten Enrique yang menjadi pelatih kepala timnas.

Saat Enrique mundur karena mendampingi anaknya yang terserang kanker sampai meninggal, posisinya digantikan Moreno. Hanya Moreno sepertinya tidak bersedia kembali menjadi asisten Enrique dan memilih meletakkan jabatan. 

“Saya akan mengundurkan diri,” kata Moreno kepada Marca saat mendapat informasi Enrique akan kembali menjadi pelatih kepala La Roja beberapa waktu lalu.

Moreno, saat melakukan perpisahan, mengucapkan terima kasih kepada pemain. Sambil menangis, pelatih berusia 42 ini tetap berharap timnas meraih sukses di Piala Eropa. Tak lama kemudian hampir semua pemain juga menangis saat bersalaman dengan pelatih. Di pertandingan melawan Rumania, tim Spanyol yang sudah lolos ke putaran final tetap tampil serius. Moreno kembali mengubah komposisi pemain dan menurunkan beberapa pemain pilar. Kemenangan Spanyol dibuka Fabian Ruiz yang mencetak gol saat laga baru berjalan delapan menit. Selanjutnya, Gerard Moreno memborong dua gol dalam tempo 10 menit. Gol pertamanya tercipta di menit menit 33. Dan di menit 43, pemain Villarreal ini mencetak gol kedua yang menjadikan Spanyol unggul 3-0. 

Gerard Moreno nyaris membuat hat-trick menjelang akhir babak pertama. Namun sepakannya ke arah gawang dihalau bek Rumania Adrian Rus. Hanya, bola halauan Rus meluncur ke gawang sendiri. Skor 4-0 bertahan sampai jeda pertandingan. Di babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. Meski tetap mendominasi, namun Spanyol tak bisa menambah gol. Spanyol akhirnya bisa memperbesar keunggulan di injury time. Kali ini gol dihasilkan Mikel Oyarzabal. Tuan rumah pun menutup laga dengan keunggulan 5-0. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.