Timnas Indonesia U-23 Jalani Uji Coba Jelang Piala Merlion di Singapura


Timnas U-23 Akan Menjalani Uji Coba Melawan PSIM Yogyakarta
Timnas U-23 Akan Menjalani Uji Coba Melawan PSIM Yogyakarta
Timnas U-23 Akan Menjalani Uji Coba Melawan PSIM Yogyakarta

Timnas U-23 Akan Menjalani Uji Coba Melawan PSIM Yogyakarta

Timnas U-23 Akan Menjalani Uji Coba Melawan PSIM Yogyakarta – Menurut Indra, timnas menjalani pemusatan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Latihan digelar pada sore hari menjelang berbuka puasa karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa. Selama di Yogyakarta, timnas menjalani satu uji coba melawan tim Liga 2, PSIM Yogyakarta. Uji coba dilaksanakan pada Minggu 2 Juni 2019. Menurut rencana, timnas U-23 tidak hanya diproyeksikan tampil Piala Merlion yang juga diikuti Singapura, Thailand dan Filipina. Tim Garuda Muda juga disiapkan berlaga di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

“Insya Allah kami akan memulai latihan perdana pada Rabu 29 Mei 2019. Selama di Yogyakarta kami akan menjalani satu kali laga uji coba melawan dengan PSIM pada 2 Juni 2019,” tutur Indra.

Namun pelatih tim nasional U-23 Indra Sjafri tidak memanggil pemain top seperti Egy Maulana, Ezra Walian dan Marinus Wanewar untuk menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Rabu 29 Mei-Senin 3 Juni 2019. Indra justru memanggil beberapa pemain anyar dari 26 nama yang dipersiapkan tampil di turnamen Piala Merlion di Singapura, 7-9 Juni 2019. Pemain baru yang dipanggil Indra di antaranya, kiper M. Dicky Indrayana (Bali United), Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo), dua pemain Persela Malik Risaldi dan Hambali, Rizky Dwi (Kalteng Putra), Yacob Sayuri (Barito Putera), dan M. Rafli Mursalim (Mitra Kukar). Sebagian mereka sesungguhnya bukan pemain baru Indra. Sebut saja Dicky, Rifad dan Rafli yang pernah memperkuat timnas U-19 saat ditangani Indra. Bahkan Dicky masuk dalam skuat timnas U-22 di SEA Games 2017.

Seperti dikutip Antara, pelatih Indra Sjafri menuturkan pemain baru tersebut pantas dipanggil menjalani pemusatan latihan. Mereka memiliki potensi dan sudah dipantau sejak Piala Presiden. 

“Kami ingin melihat potensi pemain baru. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu. Untuk pemain yang tidak dipanggil, artinya kami sudah mengetahui kualitasnya,” tutur Indra.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *