Top Skor Liga Italia Terkini, Pemain Lazio Salah Satunya!


top skor liga italia

Peringkat top skor liga Italia mengalami perubahan setelah 3 gol Immobile ke gawang Genoa pada laga ke-32 Minggu 10 April 2022. Lazio berhasil membungkam Genoa dengan skor akhir 4-1.

Gol pertama Lazio tercipta di menit ke-31. Gol merupakan hasil tendangan melengkung Adam Marusic pada babak pertama. Setelah itu, Lazio menggandakan kedudukan dengan gol bomber timnas Italia, Ciro Immobile.

Dengan memanfaatkan assist Manuel Lazzari dari sayap kanan menjelang akhir babak pertama, Immobile menambah satu gol. Dia mencetak gol melalui sundulan kepala, memanfaatkan bola muntah hasil antisipasi oleh kiper Genoa, Salvatore Sirigu.

Genola memperkecil selisih gol pada menit ke-68 melalui pemain Jerman berusia 25 tahun, Nadiem Amiri. Dia menyerang dari sayap kanan dan melepaskan umpan tarik. Pemain Lazio yang berada di dekatnya, Patric salah mengantisipasi bola. Akibatnya, bola malah masuk ke gawang sendiri.

Sementara itu, Immobile menjadi top skor Liga Italia setelah menciptakan hattrick pada menit ke-76.

Dia melakukannya berkat umpan Pedro Rodriguez. Pemain nomor punggung 17 ini sukses mencetak gol dengan tendangan kaki kanannya, setelah terlebih dahulu mengecoh beberapa pemain pertahanan Genoa.

Meski tertinggal, Genoa tidak patah arang. Mereka terus menggempur pertahanan Lazio dengan mencoba menciptakan peluang di masa injury time. Namun, tim asuhan Alexander Blessin gagal menciptakan gol hingga laga berakhir.

Dengan penampilan ini, Lazio memperoleh penambahan tiga poin di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Italia dengan mengumpulkan 55 poin. Genoa sendiri harus puas tetap ada di posisi ke-19 dengan perolehan 22 poin.

Tidak ada perubahan berarti dari klasemen Liga Italia. Pertandingan memang diprediksi akan dimenangkan Lazio yang berada di lima besar. Kemampuan rata-rata pemain di atas Genoa yang berada di zona degradasi. Klub kemungkinan bermain di kasta bawah pada musim depan.

Top Skor Liga Italia Musim 2021/2022

Ciro Immobile mencatat sejarah baru mengalahkan koleksi gol legenda Juventus, Giampiero Boniperti. Selama karirnya di Liga Italia, legenda Bianconeri menyumbang 178 gol selisih 1 gol dari Ciro Immobile.

Selain menoreh sejarah baru, sumbangan hattrick alias tiga gol dalam satu pertandingan pada laga ke-32 Lazio turut membuat Ciro Immobile naik ke puncak sementara top skor Liga Italia. Dia telah menyobek gawang lawan 2 lebih banyak dari Dusan Vlahovic yng kini mencatat 22 gol.

Di luar mereka, ada Giovanni Simeone yang sudah membobol gawang lawan sebanyak 16 kali di musim 2021/2022. Giovanni Simeone sementara menduduki posisi ke-3 top skor Liga Italia.

Penyerang AS Roma, Tammy Abraham menduduki posisi ke-4 dengan mengoleksi 15 gol.

3 Besar Legenda Top Skorer Serie A

Liga Italia merupakan salah satu liga terkenal di Eropa, sehingga tidak mudah menjadi top skor Liga Italia di Serie A. Untuk menjadi top skor harus mampu mencetak gol terbanyak dari seluruh pemain selama kompetisi berlangsung.

Sosok yang paling melegenda di puncak top skor yakni Silvio Pialo yang mencetak 274 gol dalam 537 kali penampilannya. Namun selama rentan karir 26 tahun di Liga italia, dia tidak pernah menghantarkan klubnya menaiki podium scudetto.

Di posisi kedua, pemain loyal AS Roma Francesco Totti meraih 250 gol selama membela timnya tersebut dalam 618 laga. Dalam 25 tahun karirnya bersama AS Roma, Totti memenangkan satu gelar scudetto.

Posisi ketiga legenda top skor Liga Italia yakni Gunnar Nordahl yang mencetak 225 gol dalam 291 laga bersama AC Milan dan AS Roma. Pemain era 1949-1958 ini berhasil meraih scudetto bersama AC Milan sebanyak 2 musim yakni 1950-1951 dan musim 1954-1955.

Baca Juga : Laga Kedua Bayern Munchen Vs Villarreal : Kilas Balik dan Prediksi


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.