Tottenham Hotspur Datangkan Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Klub


Tottenham Hotspur Dapatkan Tanguy Ndombele Dari Olympique Lyon
Tottenham Hotspur Dapatkan Tanguy Ndombele Dari Olympique Lyon
Tottenham Hotspur Dapatkan Tanguy Ndombele Dari Olympique Lyon

Tottenham Hotspur Dapatkan Tanguy Ndombele Dari Olympique Lyon

Tottenham Hotspur Dapatkan Tanguy Ndombele Dari Olympique Lyon – Pada bursa transfer musim panas kali ini Tottenham Hotspur, resmi mendapatkan gelandang Olympique Lyon, Tonguy Ndombele. Ndombele merapat ke Spurs dengan mahar sebesar 65 juta pounds atau sekira 1,1 triliun rupiah. Angka tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer Spurs saat ini. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Tottenham membayar 55,5 juta pound secara tunai, sementara sisanya dibayarkan sebagai bonus. Ndombele langsung diikat kontrak hingga enam musim ke depan. Tottenham Hotspur menjadikan Tanguy Ndombele sebagai pemain termahal sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, transfer termahal yang dilakukan Spurs adalah saat mendatangkan Davinson Sanchez dari Ajax Amsterdam dua tahun lalu. Kala itu, tim besutan Maurichio Pochettino mengeluarkan dana sebesar 40 juta pounds atau sekira 712 miliar rupiah untuk mendaratkan Sanchez ke White Heart Lane Stadium.

Tanguy Ndombele menjadi rebutan klub-klub asal Inggris. Selain Tottenham Hotspur, klub lain yang sempat mendekati Ndombele adalah Manchester United, Manchester City dan Arsenal. Namun, Tottenham Hotspur menunjukkan keseriusan mereka kepada Tanguy Ndombele. The Lilywhites tak lagi meminta potongan harga dari Lyon. Tottenham Hotspur mengeluarkan dana sebesar 55 juta pound untuk menebus Ndombele. Harga tersebut melewati rekor pemain termahal Tottenham sebelumnya. Hal ini disampaikan langsung The Lilywhites julukan Spurs lewat situs resmi klub.

“Kami dengan senang mengumumkan perekrutan Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon,” melansir dari pernyataan resmi klub, Rabu (3/7/2019).

Sebagai catatan, Ndombele mencatatkan 49 kali pertandingan dengan mengemas tiga gol dan delapan asisst untuk Lyon di semua ajang kompetisi bersama Lyon. Berdasarkan catatan positif tersebut, pemain berdarah Prancis itu pun diharapkan bisa berkontribusi besar dalam skuad Spurs untuk menghadapi kompetisi musim depan. Pada musim 2018-19, Ndombele tampil apik bersama Lyon. Ia mencatatkan 48 penampilan dari seluruh kompetisi yang diikuti Lyon. Tottenham Hotspur berencana membangun lini tengah yang solid dengan kehadiran Ndombele pada musim mendatang. Kehadiran Tanguy Ndombele mengancam keberadaan beberapa pemain lainnya. Moussa Sissoko, Eric Dier, Victor Wanyama dan Harry Winks.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *