Tottenham Hotspur Singkirkan Ajax Dari Liga Champions


Tottenham Hotspur Kalahkan Ajax Dengan Skor 3-2
Tottenham Hotspur Kalahkan Ajax Dengan Skor 3-2
Tottenham Hotspur Kalahkan Ajax Dengan Skor 3-2
Tottenham Hotspur Kalahkan Ajax Dengan Skor 3-2

Tottenham Hotspur Kalahkan Ajax Dengan Skor 3-2

Tottenham Hotspur Kalahkan Ajax Dengan Skor 3-2 – Laga semifinal leg kedua yang dihelat di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5) dini hari WIB. Tottenham Hotspur menaklukkan Ajax Amsterdam dengan skor 3-2. Ajax lebih dulu mendapatkan gol pada menit kelima. Lucas Moura menjadi pahlawan kemenangan tim tamu lewat torehan hattrick. Adapun dua gol tim tuan rumah lahir dari Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech. De Ligt sudah berhasil membawa timnya unggul ketika laga baru berjalan lima menit. Memasuki menit ke-35, skor untuk skuat asuhan Erik ten Hag bertambah. Gol kedua Ajax lahir melalui sepakan kaki kiri Hakim Ziyech dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok gawang. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Dibabak kedua situasi berbalik. Mauricio Pochettino melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Fernando Llorente untuk menggantikan Victor Wanyama. Serangan Spurs pun makin berbahaya. Tottenham Hotspur gantian mencetak dua gol balasan. Spurs memangkas kedudukan pada menit ke-55 setelah umpan datar Dele Alli disontek menjadi gol oleh Lucas Moura. Lucas Moura mencetak dua gol dalam kurun waktu hanya empat menit, masing-masing di menit ke-55 dan 59. Skor pun kini menjadi sama kuat 2-2. Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Pochettino menambah daya gebrak timnya dengan memasukkan Erik Lamela dan Ben Davies. Spurs pun mengurung pertahan tuan rumah. Drama terjadi pada masa injury time. Moura mencetak gol yang menentukan laju Spurs ke final lewat tembakan datar kaki kiri dari dalam kotak terlarang pada menit ke-90+6.

Gol ini pun membuat skor agregat 3-3, tapi Spurs berhak lolos ke final berkat keunggulan agresivitas gol tandang. Menang 1-0 di leg pertama, Ajax sejatinya berada di atas angin ketika unggul dua gol di babak pertama, masing-masing lewat aksi Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech. Kemenangan ini membawa Tottenham Hotspur bertemu Liverpool pada final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6/2019).


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *