Liga Champions: Sempat Tertinggal 2 Gol Tottenham Bangkit


Tottenham Hotspur menang lawan Olympiakos dengan skor 4-2
Tottenham Hotspur menang lawan Olympiakos dengan skor 4-2
Tottenham Hotspur menang lawan Olympiakos dengan skor 4-2

Tottenham Hotspur menang lawan Olympiakos dengan skor 4-2

Tottenham Hotspur menang lawan Olympiakos dengan skor 4-2 – Laga ke dua Mourinho, Tottenham Hotspur meraih kemenangan dramatis atas Olympiakos Piraeus di pertandingan Grup B Liga Champions. Rabu 27 November 2019 dini hari WIB. Tottenham menang dengan skor 4-2. Kemenangan itu mengukuhkan Tottenham di peringkat dua Grup B dengan poin 10. Tim pun lolos ke 16 Besar mendampingi Bayern Munich. Tottenham unggul tujuh poin dari Red Star Belgrade yang dibantai Bayern 0-6. Tottemham dalam posisi tertinggal dua gol saat Mourinho menarik gelandang Eric Dier di menit 29. Dirinya digantikan Christian Eriksen demi meningkatkan serangan karena Tottenham harus memenangkan laga itu.

Eks pelatih Manchester United ini memilih menarik Dier setelah tim tertinggal lewat gol Youssef El-Arabi. dan Ruben Semedo dalam tempo kurang dari 20 menit. Pergantian tersebut memang memberi dampak. Tottenham mampu memperkecil ketinggalannya melalui gol Dele Alli menjelang akhir babak pertama. Di babak kedua, klub London utara ini sudah tak terbendung dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. Mourinho mengatakan bila pergantian Dier sepenuhnya kebutuhan tim. Dengan posisi tertinggal, Tottenham butuh pemain yang punya karakter menyerang. Bahkan Mourinho sampai meminta maaf atas keputusannya menarik gelandang berusia 25 ini.

“Hal pertama yang ingin saya sampaikan bahwa di ruang ganti saya meminta maaf kepada Eric Dier. Keputusan ini jelas tak mudah bagi pemain dan pelatih. Tetapi ini sepenuhnya kebutuhan tim. Pertahanan lawan sangat bagus dan saya butuh pemain di posisi kedua (second line). Pilihannya menarik Dier atau Harry Winks. Ini keputusan sulit. Namun pemain akhirnya mengerti” kata Mourinho.

Bahkan Mourinho sesungguhnya tak ingin menarik Dier tetapi bek tengah. Dengan demikian, Dier diposisikan sebagai bek tengah. Namun manajer asal Portugal ini kemudian memilih Dier yang digantikan. 

“Eric bisa memahaminya karena ini demi tim bukan pemain. Saya pun sempat mempertimbangkan menarik bek tengah dan Eric yang kemudian bermain di posisi itu. Tetapi saya akhirnya tetap pada keputusan semula,” kata Mourinho lagi. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *