Ada Titisan Messi di Daftar 41 Pemain Untuk TC Timnas Indonesia U-16


Tristan Alif Masuk Daftar Pemain Timnas Indonesia U-16
Tristan Alif Masuk Daftar Pemain Timnas Indonesia U-16
Tristan Alif Masuk Daftar Pemain Timnas Indonesia U-16
Tristan Alif Masuk Daftar Pemain Timnas Indonesia U-16

Tristan Alif Masuk Daftar Pemain Timnas Indonesia U-16

Tristan Alif Masuk Daftar Pemain Timnas Indonesia U-16 – Sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-15 2019 yang akan bergulir 27 Juli hingga 9 Agustus di Thailand. Oleh karena itu, Bima Sakti selaku pelatih Timnas U-16 Indonesia telah mengumumkan daftar 41 pemain. yang akan menjalani seleksi Timnas U-16 Indonesia. 41 pemain ini akan berkumpul di Sawangan pada hari Minggu (12/5) mendatang. Dan keesokan harinya langsung melakoni latihan. Mayoritas pemain yang dipanggil berasal dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019. Selain itu ada pemain dari ASIOP, SSB Rampogoe Aceh , Akademi Tiga Naga, dan Pelangi Mandau.

“Ya kami memanggil sebanyak 41 pemain untuk mengikuti seleksi Timnas U-16. Kami akan melakoni latihan hingga 26 Mei mendatang dan nanti berlanjut pada bulan Juni setelah libur hari raya Idul Fitri. Selain latihan tentu akan ada program uji coba untuk mereka. Kami juga memakai sistem promosi dan degradasi. Jadi pemain yang kami panggil selama seleksi ini akan ada pengurangan dan bisa saja ada penambahan pemain dari daftar yang sudah ada.” kata Bima Sakti.

Dari 41 nama tersebut, ada satu nama yang tentu tak asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Tristan Alif tentu tak asing lagi di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air karena sempat menjadi bahan perbincangan pada circa 2012 silam. Kala itu, Tristan viral lantaran kemampuannya mengolah si kulit bundar diunggah dalam sebuah video. Bocah yang kini berusia 14 tahun itu dinilai sudah punya kemampuan di atas rata-rata saat usianya masih 7 tahun. Bahkan sebelum dikenalnya Egy Maulana Vikri, Tristan Alif-lah yang digadang-gadang jadi titisan Lionel Messi dari Indonesia.

Pada ajang Piala AFF U-15 2019, Indonesia berada di grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Event ini akan berlangsung di kota Chonburi, Thailand. Selain berlaga di Piala AFF U-15 2019. Timnas U-16 juga akan bermain di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di bulan September mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah di ajan ini dan berada di grup G bersama China. Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *