Tugas Berat Shin Tae-yong, Bawa Timnas Senior Tembus Hingga Ranking 150 FIFA


Tugas Shin Tae-yong Timnas Indonesia tembus ranking 150 FIFA
Tugas Shin Tae-yong Timnas Indonesia tembus ranking 150 FIFA
Tugas Shin Tae-yong Timnas Indonesia tembus ranking 150 FIFA

Tugas Shin Tae-yong Timnas Indonesia tembus ranking 150 FIFA

Tugas Shin Tae-yong Timnas Indonesia tembus ranking 150 FIFA – Dikutip dari laman resmi PSSI, Shin Tae-yong ditargetkan membawa Timnas Indonesia menembus ranking 150 FIFA. Sejumlah agenda internasional sepanjang 2020 wajib dimanfaatkan betul oleh Shin untuk membawa Indonesia kembali berjaya. Sepanjang 2020, Timnas Indonesia memang bakal menjalani berbagai pertandingan internasional. Timnas senior akan mengikuti laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Piala Asia. PSSI ingin Shin Tae-yong bisa menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 sehingga Indonesia bisa naik rangking 150 FIFA.

Tentu ini menjadi tugas berat pelatih asal Korea Selatan tersebut karena harus melawan Vietnam, Thailand dan UEA. Tak cuma itu, timnas jua bakal mengikuti ajang Piala AFF 2020, enam kali laga FIFA Friendly Match (dalam dan luar negeri). Lalu program enam kali pemusatan latihan masing-masing 14 hari dalam setiap periode FIFA match day yang menyesuaikan periodesasi yang akan dibuat pelatih. Berbagai kelompok usia timnas jua akan menjalani serangkaian program. Timnas U-19 jadi yang paling sibuk. Selain sedang melakoni pemusatan latihan di Thailand, Timnas U-19 jua akan mengikuti program Piala AFF U-19 di Indonesia dan AFC U-19 di Uzbekistan tahun ini.

PSSI menyebut akan ada TC secara berkala yang sudah dimulai dari Januari ini hingga turnamen tersebut. PSSI menargetkan Timnas U-19 meraih juara Piala AFF U-19 dan menembus babak semi final Piala AFC U-19 2020. Sedang untuk Timnas U-16 akan mengikuti Piala AFF U-16 di Indonesia dan Piala AFC U-16 di Bahrain. Akan dilakukan TC secara berkala pula yang sudah dimulai dari Januari ini hingga turnamen tersebut dilakukan. PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.