Luis Milla Ucapkan Selamat Ulang Tahun Untuk PSSI


Ucapan selamat dari Luis Milla untuk ulang tahun PSSI

Ucapan selamat dari Luis Milla untuk ulang tahun PSSI

Ucapan selamat dari Luis Milla untuk ulang tahun PSSI – Luis Milla Aspas adalah mantan pemain sepak bola Spanyol yang bermain sebagai gelandang bertahan, dan mantan pelatih timnas Indonesia.Luis Milla Juga Sosok Yang Sangat Dirindukan oleh banyak orang sebagai pelatih timnas Indonesia. Setelah melepas kariernya yang gemilang sebagai pesepak bola di Spanyol, Luis Milla memutuskan alih profesi menjadi pelatih pada 2007 silam. Luis Milla melatih timnas Indonesia saat ditunjuk pertama kali pada Januari 2017. Sosoknya memiliki tempat di hati para pecinta sepak bola Tanah Air karena dinilai bisa mengembangkan permainan Skuat Garuda. Sayang, kontraknya diakhiri secara sepihak oleh PSSI. Milla sejatinya sempat digadang-gadang akan kembali melatih Timnas, namun PSSI memilih menunjuk pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, pada November 2019.

PSSI baru saja merayakan hari jadinya. Luis Milla pun memberikan harapannya kepada organisasi sepak bola di Indonesia itu. Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengucapkan selamat kepada PSSI yang berulang tahun ke-90 pada 19 April kemarin. Ia merasa bangga bisa bekerja di lingkungan sepak bola Indonesia. “Selamat ulang tahun ke-90 untuk Federasi Sepak Bola Indonesia! Saya sangat bangga punya kesempatan untuk menghidupi momentum menyenangkan di negara gila bola ini,” tulis Milla dikutip dari akun Instagramnya @luismillacoach.

Milla dikenalkan sebagai pelatih tim nasional pada tahun 2017. Saat itu, ia ditargetkan mendapatkan medali emas di SEA Games 2017 serta Asian Games 2018. Sayang, Luis Milla gagal. Pada gelaram Sea Games 2017, skuat Garuda Muda harus puas ada di peringkat ketiga, sementara Asian Games hanya sampai babak 16 besar. Namun, gaya bermain yang atraktif khas Spanyol membuat publik sepak bola Indonesia jatuh cinta. Ia dianggap bisa membuat perbedaan dan perubahan besar bagi pesepak bolaan Tanah Air. Nama Milla menjadi favorit masyarakat untuk kembali menukangi Timnas Indonesia, sebelum akhirnya PSSI memilih Shin Tae-yong.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.