Kalah Dikandang Sendiri, Pelatih Arsenal Dipecat


Unai Emery dipecat oleh petinggi Arsenal setelah alami kekalahan
Unai Emery dipecat oleh petinggi Arsenal setelah alami kekalahan
Unai Emery dipecat oleh petinggi Arsenal setelah alami kekalahan

Unai Emery dipecat oleh petinggi Arsenal setelah alami kekalahan

Unai Emery dipecat oleh petinggi Arsenal setelah alami kekalahan – Pelatih Arsenal dipecat lantaran tak bisa mengangkat prestasi klub di musim ini. Terlebih, Emery gagal membawa Arsenal menang dalam 7 pertandingan terakhir di semua ajang. Di Liga Inggris musim ini, dari 13 pekan yang telah dijalani Arsenal hanya bercokol di posisi 8 dengan 18 poin. Unai Emery dipecat tak lama setelah kalah di kandang sendiri dari Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 pada laga Liga Europa, Jum’at dini hari WIB (29/11/2019). Pernyataan dipecatnya Unai Emery dinyatakan oleh Josh Kroenke yang mewakili klub. Josh Kroenke sendiri merupakan salah satu pemilik dari Kroenke Sports & Entertainment yang memegang saham dari klub Arsenal.

“Terima kasih dari kami yang paling tulus kepada Unai dan rekan-rekannya yang tidak henti-hentinya dalam upaya mereka untuk membuat klub kembali bersaing di tingkat yang kita semua harapkan. Keputusan telah diambil karena hasil dan kinerja tidak berada pada level yang diperlukan.” tutur Josh Kroenke.

Sebagai pengganti, pihak klub pun menunjuk legenda mereka, Freddie Ljungberg sebagai pelatih kepala. Ljungberg berstatus sebagai manajer sementara. Freddie Ljungberg sendiri sebelumnya telah menangani tim U-23 Arsenal dan asisten dari Unai Emery sejak 2018 lalu. Pria berusia 42 tahun tersebut akan mulai mendampingi tim saat The Gunners bertandang ke markas Norwich City pada 1 Desember mendatang.

“Kami telah meminta Freddie Ljungberg untuk bertanggung jawab atas tim utama sebagai pelatih kepala sementara. Kami memiliki keyakinan penuh pada Freddie untuk membawa kami maju,” tulis pernyataan klub.

Lebih lanjut, The Gunners sendiri menyatakan bahwa mereka masih akan mencari pelatih kepala baru selama beberapa waktu ke depan.

“Pencarian pelatih kepala baru sedang berlangsung dan kami akan membuat pengumuman lebih lanjut ketika proses itu selesai,” tulis pihak klub lagi.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *