Jepang Nyaris Permalukan Uruguay di pertandingan Grup C Copa America 2019


Uruguay Melawan Jepang Berakhir Dengan Skor Imbang 0-0
Uruguay Melawan Jepang Berakhir Dengan Skor Imbang 0-0
Uruguay Melawan Jepang Berakhir Dengan  Skor Imbang 0-0

Uruguay Melawan Jepang Berakhir Dengan Skor Imbang 0-0

Uruguay Melawan Jepang Berakhir Dengan Skor Imbang 0-0 – Pertandingan Timnas Uruguay melawan Timnas Jepang di Copa America 2019. Dalam duel di Arena do Gremio, Jumat 21 Juni 2019 pagi WIB, kedua tim bermain imbang 2-2. Hasil imbang itu menunda langkah Uruguay ke perempat final. Hasil itu menunda langkah Uruguay ke perempat final. Hanya mereka tetap bertengger di puncak klasemen dengan poin empat. Peluang Uruguay untuk lolos pun sangat terbuka. Sebaliknya Jepang juga membuka peluang merebut tiket ke perempat final. Keberhasilan mendapat satu poin menjadikan Jepang naik ke posisi tiga. Di laga itu, Jepang mengalami perubahan besar. Setelah menjadi bulan-bulanan Chiledan mengalami kekalahan telak 0-4, The Blue Samurai berhasil bangkit secara mengesankan saat menghadapi Uruguay.

Jepang bukan lagi tim yang dianggap enteng. Bahkan mereka mampu merepotkan pertahanan Uruguay dan pantas memenangkan pertandingan. Pasalnya Jepang seharusnya mendapat penalti saat Shoya Nakajima jelas-jelas dijatuhkan Giovanni Gonzalez di kotak terlarang. Namun wasit membiarkan insiden tersebut. Di laga itu, Jepang selalu unggul lebih dulu. Diawali gol Koji Miyoshi menit 25. Dirinya mendapatkan umpan yang diselesaikan dengan baik lewat tendangan kaki kanan. Hanya keunggulan mereka tak bertahan lama. Pasalnya La Celeste menyamakan skor melalui Luis Suarez dari titik penalti menit 32. Penalti diberikan setelah Edinson Cavani dijatuhkan Naomichi Ueda di kotak terlarang. Insiden itu sempat ditinjau lewat VAR. Hasilnya, wasit tetap memberikan penalti yang dituntaskan oleh Suarez. Skor pun menjadi 1-1. 

Di babak kedua, Jepang berpeluang menambah gol saat Nakajima dijatuhkan. Namun wasit membiarkan insiden itu. Tak lama kemudian, Jepang berhasil unggul setelah Miyoshi mencetak gol keduanya menit 59. Dia berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kiper Fernando Muslera. Lagi-lagi Jepang gagal mempertahankan keunggulannya. Sundulan bek Jose Gimenez di menit 66. Skor berubah menjadi 2-2 yang bertahan sampai akhir laga. Jepang nyaris mempermalukan Uruguay di pertandingan Grup C Copa America 2019.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *