Villarreal Menang Atas Valencia dengan Skor Telak


villarreal menang atas valencia

Villarreal menang atas Valencia pada laga pekan ke-33 di Stadion El Madrigal, Rabu dinihari 20 April 2022.

Hasil ini membuat Villarreal semakin mendekati peringkat ke-6 Liga Spanyol Musim 2021-2022.

Villarreal juga mencatat rentetan kemenangan setelah berhasil menang agregat 2-1 melawan melawan tim raksasa Jerman, Bayern Muchen. Berkat hasil ini, Villarreal melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Arnaut Danjuma, bintang Villarreal yang sedang naik daun kembali menjadi pahlawan. Dia mencatat breave alias dua gol dalam laga ini. Dia meraih salah satu golnya melalui hadiah penalti dari wasit pada 10 menit awal pertandingan.

Jalannya Pertandingan Villarreal Menang Atas Valencia

Jalannya laga Villarreal menang atas Valencia awalnya berlangsung seimbang. Penguasaan bola pemain kedua pihak merata dari awal pertandingan.

Namun, Villarreal unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti hadiah dari wasit kepada Arnaut Danjuma di menit ke-10. HadialbBerawal dari pelanggaran Eray Comet di kotak terlarang. Akibatnya, Valencia harus menerima hukuman penalti.

Hanya berselang 7 menit, Villarreal memperbesar keunggulan atas Valencia. Arnout Danjuma memanfaatkan umpan dari Juan Foyth. Setelah itu, Danjuma melepaskan tendangan mendatar ke arah sudut kanan bawah hingga menggetarkan jala Cillessen.

Pemain bernomor punggung 15 ini hampir saja mencetak hatrick ke gawang Valencia. Namun, Cillessen masih dapat mengantisipasi tendangan Danjuma.

Skor 2-0 membuat Valencia lebih bermain terbuka, tetapi tetap belum membuahkan hasil. Mereka terus menyerang lawan tanpa beban. Hingga berakhir babak pertama tidak ada penambahan gol bagi kedua tim.

Pada babak kedua, Valencia sempat berpeluang memperkecil skor menjadi 1-2 melalui Denis Cheryshev. Namun, wasit menganulir gol tersebut, karena offside.

Berselang empat menit, kembali Valencia mendapat kesempatan menciptakan gol lewat tendangan Marcos Andre. Akan tetapi, kesempatan emas yang datang kembali terlepas. Tendangannya masih melebar dari gawang Villarreal yang dijaga Geronimo Rulli.

Permainan berlangsung sengit dengan aksi jual beli bola antara kedua tim. Namun, hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhir babak kedua skor masih tetap 2-0.

Berkat Villarreal menang atas Valencia, klub masih di peringkat tujuh dengan mengoleksi 52 poin, selisih 3 dari Real Sociedad di atasnya. Sementara itu, Valencia juga masih di peringkat sepuluh dengan mengumpulkan 42 poin.

Fakta Unik Villarreal

Villarreal menang atas Valencia menambah fakta unik. The Yellow Submarine atau kapal selam kuning, julukan Villarreal memperpanjang catatan tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Villarreal mencatat 2 kemenangan setelah di laga sebelumnya menang 2-1 atas Getafe.

Fakta unik lainnya, Villarreal mencatat 5 kemenangan kandangnya di Liga Spanyol selama musim 2021-2022. Kemenangan terbesarnya saat menjamu Espanyol pada laga Minggu, 27 Februari 2022 dengan skor 5-1.

Villarreal juga tercatat sebagai tim yang sulit kalah di kandang sendiri selama fase gugur Liga Champions. Dimana Villarreal menorehkan 2 kali kemenangan dan 5 kali imbang dalam 7 laga fase gugur.

Selain itu, Villarreal membuat kejutan dengan menjuarai Liga Eropa musim 2020-2021. Dalam laga tersebut, Villarreal menundukkan Manchester United dalam adu penalti.

Kemudian Villarreal juga membuktikan diri sebagai tim yang patut masuk hitungan Liga Champions 2021-2022 setelah mengalahkan Bayern Munchen. Sebelum kemenangan tersebut, The Yellow Submarine melengkapi koleksi mengalahkan klub raksasa Italia Juventus di laga perempat final musim ini.

Villarreal Menang atas Valencia dan kemenangan di Liga Champions atas Juventus dan Bayern Munchen, keberadaannya lebih di perhitungkan. Bahkan, bintang Arnaut Danjuma kini diminati banyak klub Eropa dengan gaji lebih besar.

Baca Juga : Chelsea Menjamu Arsenal; The Gunners Ragu Akan Menang


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.