Vincent Kompany Pensiun Dari Pemain Menjadi Pelatih


Vincent Kompany menjadi pelatih klub besar Belgia Anderlecht

Vincent Kompany menjadi pelatih klub besar Belgia Anderlecht

Vincent Kompany menjadi pelatih klub besar Belgia Anderlecht

Vincent Kompany menjadi pelatih klub besar Belgia Anderlecht – Sejak musim lalu Vincent Kompany menjalani dua status di Anderlecht, yakni sebagai pemain merangkap pelatih. Sebagai pemain ia diturunkan sebanyak 18 kali di semua ajang. Sedangkan sebagai pelatih capaiannya masih jauh dari kata memuaskan. Anderlecht hanya mampu menempati peringkat kedelapan Liga Belgia. Salah satu faktor melorotnya prestasi raksasa Belgia itu ditengarai karena tugas ganda yang diemban Vincent kompany. Ia dianggap tidak fokus dalam menjalankan dua tugas sekaligus.

Dan kini setelah menyatakan pensiun sebagai pemain mantan bek Manchester City diharapkan mampu membawa klub masa kecilnya itu bangkit musim depan. Di sisi lain, nama Vincent Kompany merupakan simbol kesuksesan Manchester City. Bagaimana tidak, 10 dari total 12 trofi yang diraih dia buat bersama The Cityzens. Pria 34 tahun juga tercatat sebagai kapten tersukses kedua dalam sejarah Premier League. Ya, dia telah memenangkan empat trofi Premier League.

Hanya kalah dari John Terry yang berstatus sebagai kapten tersukses dengan memenangkan lima gelar. Selama 20 tahun menjalani karier sebagai pesepak bola, pemilik 89 caps bersama timnas Belgia mencatatkan 532 penampilan. Sebagai bek ia tergolong produktif dengan mengoleksi 31 gol serta 21 assist. Hanya kalah dari John Terry yang berstatus sebagai kapten tersukses dengan memenangkan lima gelar.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *