Kedisiplinan Cristiano Ronaldo Jadi Contoh Pemain Muda Madrid


Vinicius Jr tiru kedisiplinan Cristiano Ronaldo saat bersama Madrid

Vinicius Jr tiru kedisiplinan Cristiano Ronaldo saat bersama Madrid

Vinicius Jr tiru kedisiplinan Cristiano Ronaldo saat bersama Madrid – Penyerang asal Brazil berusia 19 tahun itu ingin performanya diatas lapangan terus bisa berkembang dengan meningkatkan level kebugaran fisiknya. Demi tercapainya obsesi itu, Vinicius Jr turut menyewa seorang pelatih pribadi. Yang akan bertanggung jawab terhadap pola makan serta porsi latihan fisik yang dijalaninya. Diketahui dari beberapa unggahan akun Instagram pribadinya, Vinicius Jr mempekerjakan seorang pelatih fisik bernama Thiago Lobo. Musim lalu, penampilan Vinicius Jr sempat bisa dikatakan impresif saat meladeni Ajax di Liga Champions. Vinicus Jr berharap pola latihan fisik dibawah bimbingan Thiago Lobo bisa membuatnya segera mengunci satu tempat di skuad timnas Brazil yang akan berlaga di Copa America. Dirinya berharap dengan meningkat level kebuagaran fisiknya, bisa megikuti jejak Cristiano Ronaldo menjadi pesepakbola top dunia.

Profesionalitas dan komitmen Cristiano Ronaldo dalam menjaga tingkat kebugaran fisiknya turut menginspirasi banyak pemain muda. Performa hebatnya yang tetap terjaga di usia 35 tahun coba ditiru oleh Vinicius Jr, striker muda milik Real Madrid. Thiago Lobo diketahui juga intens berkomunikasi dengan salah satu staff pelatih Zinedine Zidane di Real Madrid. Hal itu dilakukannya agar pihak klub juga mendapatkan update dan informasi dari perkembangan Vinicius Jr selama menjalani latihan fisik dirumahnya. Pola latihan yang dijalani Vinicius Jr memang terhitung sangat keras, dimana pemain dengan postur 176 cm itu dituntut untuk menurunkan berat badannya. Pola seperti itu mesti dilakukannya agar bisa membentuk postur badannya menjadi lebih berotot seperti halnya Cristiano Ronaldo.

Penangguhan kompetisi akibat wabah pandemi virus corona juga turut menguntungkan bagi Vinicus Jr. Pasalnya, dirinya bisa lebih leluasa dan fokus menjalani latihan kebugaran dengan lebih maksimal. Berbicara soal hasil, tentu hasil latihan yang diterapkan oleh Vinicius Jr tak akan langsung tampak dalam waktu dekat. Namun, setidaknya publik baru akan bisa menyaksikan hasil latihannya pada musim depan. Berdasarkan data situs Transfermarkt, Vinicius Jr pada musim ini baru bisa mencatatkan 2 gol dan 1 assist dari 19 pertandingan di La Liga. Sebuah catatan buruk yang tentunya tak akan dibiarkan tetap begitu saja oleh seorang Vinicus Jr.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *