Ternyata Pemain “Termahal” Liverpool Jadi Biang Kekalahan


Virgil van Dijk Jadi Kambing Hitam Kekalahan Liverpool
Virgil van Dijk Jadi Kambing Hitam Kekalahan Liverpool

Virgil van Dijk Jadi Kambing Hitam Kekalahan Liverpool

Virgil van Dijk Jadi Kambing Hitam Kekalahan Liverpool – Liverpool kalah telak 0-3 saat melawat ke Camp Nou dalam laga leg 1 babak semifinal Liga Champions 2018/2019, Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB. Hasil negatif ini disebut dampak dari kesalahan yang dibuat Van Dijk dalam laga itu. Liverpool sebenarnya tidak bermain buruk. Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan, Liverpool hanya melakukan satu kesalahan yang berakibat fatal. Rio Ferdinand, yang menilai Van Dijk melakukan kesalahan fatal saat lahirnya gol pertama Barcelona yang dicetak Luis Suarez menit 26. Meski tak menyebut Liverpool bermain buruk, Ferdinand menganggap kesalahan Van Dijk berdampak di seluruh pertandingan. Bek termahal di dunia milik The Reds, Virgil van Dijk, telah membuat mental rekan setimnya jatuh akibat tidak melakukan pengadangan umpan dari Jordi Alba ke Suarez ketika gol pertama Barcelona tercipta.

“Kekalahan Liverpool akibat kesalahan Virgil van Dijk saat terjadinya gol Suarez. Dia seharusnya melihat Suarez yang sudah memberikan petunjuk ke mana arah bola yang dia inginkan. Ini bukan tentang ilmu roket. Van Dijk mestinya tahu Suarez ada tepat di belakangnya. Dia sangat statis dan yang dilakukannya sangat membahayakan mental rekan setimnya.” kata Ferdinand.

Kritik yang diberikan Ferdinand nampaknya tak terlalu digubris oleh Van Dijk. Bek termahal di dunia dan Pemain Terbaik Premier League 2018/2019 ini masih percaya bahwa Liverpool akan mampu membalikkan keadaan di pertemuan kedua. Meskipun, secara realistis Van Dijk mengakui bahwa Barcelona punya kualitas di atas timnya.

“Kami tak memikirkan soal itu. Kami bermain di musim yang bagus dan bakal mencoba untuk memenangkan sesuatu dan jika tidak, kami tetap bekerja keras. Kami harus bangga kepada diri kami, kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia dan tentu saja di liga kami bersaing dengan tim-tim terbaik di dunia.” ucap Van Dijk.

Lantaran kekalahan tersebut, Liverpool butuh keajaiban untuk lolos ke final, yang bakal dihelat di stadion Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid. Pasukan arahan Juergen Klopp bakal gantian menjamu Barcelona di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) waktu setempat dalam pertemuan kedua babak semifinal Liga Champions.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *