Real Madrid Tak Bisa Penuhi Keinginan Willian


Willian gagal gabung Real Madrid karena ajukan kontrak panjang

Willian gagal gabung Real Madrid karena ajukan kontrak panjang

Willian gagal gabung Real Madrid karena ajukan kontrak panjang – Pemain Chelsea Willian gagal mengikuti jejak Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid. Gara-garanya, Willian meminta kontrak 3 tahun yang langsung ditolak Madrid. Willian berstatus bebas transfer karena kontraknya berakhir musim ini. Dengan tidak diperpanjang kontraknya, maka pemain berusia 31 tersebut bebas melakukan negosiasi dengan klub lain tanpa keterlibatan Chelsea. Madrid memberi kesempatan kepada Willian untuk bergabung. Paling tidak, dia bisa menyusul Hazard dan kiper Thibaut Courtois yang sudah bergabung dengan Los Blancos. Namun permintaan pemain asal Brasil dinilai berlebihan. Pasalnya, dia ingin mendapatkan kontrak 3 tahun.

Dengan usianya yang sudah berkepala 3, permintaan itu jelas sulit dipenuhi oleh sebuah klub sebesar Madrid. Kecuali bila Willian merupakan pemain yang istimewa baik secara teknik dalam permainan maupun secara bisnis. Kontrak pendek bagi pemain berusia di atas 30 pun diterapkan klub-klub Liga Premier. Mereka hanya memberikan kontrak satu tahun atau paling lama 2 tahun untuk pemain yang sudah berusia 30 tahun ke atas yang akan diperbarui untuk tahun berikutnya bila kinerjanya tetap bagus.

Pelatih Zinedine Zidane memang terpikat dengan gaya bermain Willian. Dia memang tipikal pemain Brasil yang dianugerahi talenta luar biasa. Teknik tinggi yang dimiliki membuat dia bisa membuat trik-trik untuk mengecoh lawan. Ini masih ditopang dengan kecepatan dan gerakan eksplosif saat melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. 

Hanya, Zidane tak menjadikan pemain yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Eropa dengan bermain di Ukraina dan Rusia ini sebagai prioritas dalam perekrutan pemain. Ini yang menjadikan Madrid tidak ngotot melakukan negosiasi dengan Willian. 

“Willian ingin kontrak 3 tahun karena dia ingin mencapai target dalam tahun-tahun itu. Dirinya juga ingin melihat sampai di mana karier akan membawanya,” kata Kia Joorabchian, agen Willian, seperti dikutip The Sun

“Sedangkan kebijakan Chelsea [untuk pemain berusia 30 tahun ke atas] hanya bisa mengontrak 2 tahun. Jadi memang ada kebuntuan [untuk perpanjangan kontrak],” ujar dia lagi.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *