Wolverhampton Merekrut Fabio Silva Dengan Nilai Kontrak 686 Miliar!


Wolverhampton Merekrut Fabio Silva

Wolverhampton (Wolves) mengumumkan telah merekrut bintang muda Porto, Fabio Silva dengan biaya yang menjadi rekor pembelian termahal klub.

Fabio Silva pemain muda ini baru berumur 18 tahun, Lewat laman resmi mereka. Wolves menyatakan bahwa Fabio Silva yang mengalahkan rekor pembelian termahal klub milik Ruben Neves sepakat meneken kontak berdurasi lima tahun.

media-media Inggris menyebutkan bahwa Wolves harus merogoh kocek hingga 35 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp 686 miliar untuk menggaet Silva.

Wolves sangat berani memecahkan rekor transfer klub demi pemain berumur 18 tahun. Akan tetapi, Wolves tidak membeli kucing dalam karung. Pembelian Fabio Silva telah melalui proses pemikiran yang matang.

Wolverhampton Merekrut Fabio Silva

Bos Wolves, Jeff Shi, menjelaskan bahwa tim perekrutan telah mengikuti perkembangan Fabio Silva sejak sang pemain membela Tim Nasional (Timnas) Portugal U-16. Tim perekrutan pun menyarakan manajemen untuk membeli Fabio Silva karena ia merupakan penyerang tengah terbaik pada kelompok umurnya di seluruh Eropa.

Jeff Shi pun setuju dengan pendapat tim perekrutan. Bos Wolves itu memuji Fabio Silva sebagai pemain papan atas Eropa untuk seumurannya. Jeff Shi menyebut pemain berumur 18 tahun itu tidak hanya hebat secara teknik tetapi juga pintar.

Fabio Silva akan di Molineux, markas Wolves, hingga lima musim ke depan, atau hingga 30 Juni 2025.

Perjalanan Fabio Daniel Soares Silva

Pemuda bernama lengkap Fabio Daniel Soares Silva lahir di Gondomar, Porto, Portugal, pada 19 Juli 2002.

Bertinggi 189 cm, Fabio Silva berposisi utama sebagai penyerang tengah dengan kaki terkuat kanan.

Fabio Silva merupakan pemain dari akademi FC Porto. Ia sempat pindah ke Lisbon untuk bergabung dengan akademi sang rival, SL Benfica, pada 2015. Namun, berselang dua tahun kemudian, tepatnya 2017, Fabio Silva kembali ke pelukan FC Porto untuk bergabung dengan kategori usia U17. Semusim kembali bergabung dengan FC Porto, Fabio naik kelas ke kategori U19 pada 2018.

Setelah tampil trengginas dengan mencetak 20 gol dalam 26 pertandingan bersama im U-19, Fabio Silva pun mendapat panggilan ke tim utama Porto asuhan Sergio Conceicao.

Fabio Silva menjalani debutnya bersama tim utama Porto pada Agustus 2019 lalu. Di usia 17 tahun 22 hari, ia menjadi debutan termuda sepanjang sejarah Porto.

Fabio Silva pun kemudian mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Porto. Musim lalu Silva total bermain sebanyak 21 kali dan mencetak tiga gol. Mungkin karena hal itu klub Wolverhampton merekrut bintang muda Porto, Fabio Silva.

Baca juga: Prediksi Pertandingan Timnas U19 Vs Kroasia International U19


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *