Cedera Zlatan Ibrahimovic Bisa Pulih Lebih Cepat


Zlatan Ibrahimovic cedera ringan bisa pulih lebih cepat

Zlatan Ibrahimovic cedera ringan bisa pulih lebih cepat

Zlatan Ibrahimovic cedera ringan bisa pulih lebih cepat – Ibrahimovic dan AC Milan berpacu dengan waktu karena kompetisi Serie A Italia kemungkinan digulirkan kembali pada 13 Juni 2020. Cedera otot yang dialami Ibrahimovic saat latihan pada Senin, 25 Mei 2020, dinilai tidak terlalu serius dibandingkan cedera tendon achilles yang butuh waktu pemulihan lebih lama. Semula mantan striker Manchester United ini diduga mengalami cedera tendon. Cedera yang pernah dialaminya pada Januari lalu. Tendon achilles merupakan tendon besar di belakang pergelangan kaki yang menghubungkan otot betis ke tulang tumit. Otot-otot ini penting untuk berjalan, berlari dan melompat. Pentingnya tendon achilles bagi pesepak bola menjadikan kompetisi berakhir lebih cepat bagi Ibrahimovic bila mengalami cedera di bagian tubuh itu. Bahkan pelatih Stefano Pioli sudah mengantisipasi dengan mengubah strategi dan skema bermain.

Dengan mempertahankan skema 4-2-3-1, striker Rafael Leao menjadi ujung tombak tunggal menggantikan Ibrahimovic. Sedangkan Daniel Maldini ditugaskan sebagai trequartista. Pioli juga bisa mengubah menjadi 4-3-3 dengan menempatkan Leao yang ditopang Samu Castillejo dan Ante Rebic di sayap. Namun setelah menjalani pemeriksaan, Milan menyatakan bila Ibrahimovic dinyatakan hanya cedera otot pada betis kanan. Ini menjadikan pemulihan eks penyerang Juventus tersebut bakal lebih cepat. 

“AC Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera otot soleus di bagian kanan saat sesi latihan kemarin. Bagian tendon achilles tidak ada masalah. Pemain tetap akan menjalani pemindaian pada 10 hari mendatang.” Demikian keterangan resmi dari klub terkait cedera peman berusia 38 ini.

Meski hanya cedera otot, namun Ibrahimovic dan Milan tetap berpacu dengan waktu. Pasalnya, striker yang direkrut kembali oleh Rossoneri pada Januari lalu itu diperkirakan beristirahat selama satu bulan. Sedangkan kompetisi Serie A digulirkan kembali pada 13 Juni.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *